Tata Cara Menata Ruang Kerja di Rumah

Tata Cara Menata Ruang Kerja di Rumah yang Kondusif dan Nyaman

Pekerjaan kantor yang banyak dan menumpuk mungkin saja membuat kita harus menyelesaikannya di rumah. Namun mengerjakan di rumah tentu akan tidak efektif dan efisien bila dilakukan di ruangan yang tidak mendukung. Maka perlu adanya sebuah ruangan kerja di rumah yang nyaman dan kondusif.

Penataan ruang kerja di rumah yang baik dapat menciptakan ruangan yang nyaman untuk dipakai bekerja. Selain itu juga dapat meningkatkan produktivitas kerja kita. Berikut ini cara menata ruang kerja di rumah agar terasa nyaman.

Menentukan letak ruang kerja

Letak ruang kerja yang tidak tepat akan mengganggu konsentrasi dan menghambat produktivitas. Karena itu ruang kerja sebaiknya memiliki suasana yang mendukung produktivitas kerja. Ruang kerja yang dekat dengan dapur tentu akan mengganggu konsentrasi karena berisik. Selain itu ruang kerja harus berada di tempat yang tidak terlalu sering dilewati orang agar terasa nyaman dan kita tidak terganggu.

Memilih furnitur yang tepat

Furnitur juga diperlukan dalam melakukan pekerjaan, misalnya lemari, meja tulis dan kursi. Gunakanlah meja tulis dan kursi yang memiliki bentuk yang nyaman untuk dipakai dalam waktu yang lama karena seringkali kita menghabiskan berjam-jam untuk bekerja. Gunakan juga rak dan lemari agar berkas-berkas pekerjaan bisa tersusun rapi dan mudah ditemukan saat diperlukan. Salah satunya adalah, Adora Computer Desk dari Atria Furniture, bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang menginginkan kenyamanan dan fleksibilitas ketika sedang bekerja di dalam rumah.

Mengatur pencahayaan ruangan

Pencahayaan dalam ruang kerja juga mempengaruhi kerja kita. Ruangan yang memiliki cahaya yang tidak cukup akan merusak penglihatan mata dan membuat kita cepat merasa mengantuk. Letakkan jendela berukuran sesuai agar cahaya alami matahari bisa masuk dan menyinari ruangan. Tambahkan juga lampu di dalam ruangan sebagai sumber cahaya di malam hari.

Menghias ruang kerja dengan dekorasi

Agar suasana terasa nyaman sebaiknya ruangan diberi beberapa hiasan. Hiasan dan dekorasi ini akan menciptakan suasana yang mendukung bekerja. Kita bisa meletakkan beberapa hiasan dinding seperti lukisan dinding atau pajangan meja di ruang kerja rumah. Atau bisa juga meletakkan beberapa tanaman hias agar ruangan terasa sejuk dan asri.

Menjaga kebersihan ruang kerja
Ruang kerja yang bersih dan rapi akan meningkatkan produktivitas kerja. Ruangan yang kotor akan membuat kita merasa tidak betah berada di dalam ruang kerja. Selain itu ruang kerja yang berantakan juga akan membuat kita merasa tidak nyaman. Akibatnya konsentrasi kita menjadi buyar dan sulit untuk bekerja. Oleh karena itu seluruh barang-barang dalam ruang kerja harus diatur dengan rapi dan jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan ruang kerja.

Bekerja di rumah sebenarnya juga dapat menjadi produktif apabila dilakukan di dalam ruang kerja yang mendukung proses kerja. Dengan tips di atas maka saat-saat bekerja kita akan terasa nyaman dan menyenangkan. Untuk menghias ruang kerja agar lebih nyaman kita bisa menambahkan furnitur dari Atria yang juga menjual berbagai koleksi lainnya seperti kursi tamu dan alat rumah tangga, yang pas bagi Anda dan keluarga.

Semoga Bermanfaat!

sumber: atria.co.id

Comments are closed.

WordPress Video Lightbox Plugin