Yang Harus Diperhatikan Dalam Membuat Kitchen Set

Yang Harus Diperhatikan Dalam Membuat Kitchen Set

Bisa dikatakan, jenis furniture ini wajib terdapat di dapur rumah. Keberadaan kitchen set bukan hanya menjadi pelengkap dapur namun menjadi nilai tambah dari dapur itu sendiri. Dengan adanya kitchen set membuat dapur terlihat menarik. Proses pembuatan kitchen set memang memerlukan beberapa tahapan. Untuk pembuatan sebuah kitchen set bisa menghabiskan waktu 2 minggu atau bahkan lebih lama dari itu, apalagi untuk sebuah kitchen set yang memilki tingkat kerumitan lebih tinggi.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam proses pembuatan kitchen set. Selain membuat desain kitchen yang akan dibuat, ada proses pemilihan material, pemilihan jenis finishing (seperti cat duco, HPL, tacon sheet, dan lain-lain), dan masih banyak lagi hal lainnya. Hal-hal tersebut tentu akan memengaruhi harga dari kitchen set itu sendiri. Apalagi juga ditambahkan dengan berbagai aksesoris lainnya. Semakin rumit tingkat kesulitan pembuatan kitchen set maka semakin mahal harganya.

Jangan tergoda untuk membuat kitchen set dengan desain yang unik atau bahkan terlalu rumit. Fokuslah dalam menentukan desain pada kebutuhan akan kitchen set. Meskipun saat ini banyak desainer kitcher set yang inovatif, namun kadang desain tersebut tidak sapat memenuhi kebutuhan Anda. Oleh karena itu, sebelum menentukan desain seperti apa yang Anda inginkan, pastikan dulu seberapa luas dapur Anda. Penting juga untuk memastikan peralatan apa saja yang akan Anda pakai serta memikirkan kesesuaian desain kitchen set dengan keseluruhan tampilan rumah.

Berikut kesalahan-kesalahan dalam merancang kitchen set:

1. Keinginan sesaat.

Pemilik biasanya mudah tergiur oleh konsep atau desain tampilan yang indah dan menarik. Padahal hal itu belum tentu sesuai dengan kondisi dapur di rumahnya. Alangkah baiknya jika Anda mendiskusikannya lebih dulu tentang konsep kitchen set agar sesuai dengan rumah Anda.

2. Kurang mempertimbangkan potensi ruang dan ventilasi

Lokasi bukaan kitchen set, baik yang tertutup maupun terbuka patut dipertimbangkan agar dapat menentukan desain yang sesuai aktivitas kerja di dapur. Sementara memerhatikan potensi ventilasi dapat memengaruhi sirkulasi udara di dalam dapur.

3. Menekan biaya daripada fungsi

Kondisi ini dapat dialami bagi pemilik yang memiliki budget yang minim. Demi menginginkan kitchen set yang indah, pemilik lebih memilih menekan biaya pembuatan. Alhasil kualitas dari material pun dikorbankan.

4. Salah memilih jasa pembuat kitchen set

Saat ini memang begitu banyak jasa pembuat kitchen set yang dapat kita temui. Namun banyak juga yang akhirnya menyesal saat proses pembuatan berjalan ataupun berakhir. Untuk menghindari kesalahan tersebut, Anda harus lebih cermat dan menyeleksi calon pembuat kitchen set Anda.

Comments are closed.

WordPress Video Lightbox Plugin